Beberapa pelatihan profesional, khususnya dalam aspek lingkungan dan manajemen mutu, yang pernah diikuti, sehingga dapat dijadikan bekal untuk sebagai narasumber, instruktur pelatihan, pembimbingan implementasi dan sertifikasi adalah:
1. Pelatihan ISO 17025, Sistem Manajemen Laboratorium di m-Brio Bogor, Jawa Barat (2001);
2. Pelatihan HACCP, Sistem Keamanan Pangan di m-Brio Bogor, Jawa Barat (2001);
3. Pelatihan Sistem Pertanian Organik di m-Brio Bogor, Jawa Barat (2003)
4. Pelatihan ISO 9000 series, Sistem Manajemen Mutu di pe International Indonesia, Jakarta (2003);
5. Lokakarya Lembaga Sertifikasi Pupuk Organik (KMNRT) di Jakarta 17-18 Desember 2003;
6. Pelatihan Pengembangan Sistem Audit Pembelajaran (Afektif) 2007; dan
7. Pelatihan ISO 14000, Sistem Manajemen Lingkungan di pe International Indonesia, Jakarta; 13-23 Desember 2006.
Berdasarkan pengalaman tersebut dan aktif sebagai anggota MASTAN (masyarakat standardisasi), maka ia memberikan layanan pelatihan (dalam wadah BPM-UJ dan c-Bios) untuk meningkatkan kompetensi SDM sebagai berikut:
1. Konsultasi dan pendampingan penyusunan dokumen sistem mutu,
2. Konsultasi dan pendampingan pengembangan instrumen audit implementasi SMM,
3. Melayani kerjasama pelaksanaan audit dengan pihak eksternal;
4. Konsultasi dan pendampingan pembukaan prodi baru;
5. Konsultasi implementasi Program Hibah Kompetisi;
6. Konsultasi dan pendampingan penyusunan laporan Evaluasi Diri Instansi baik level lembaga ataupun sub lembaga;
7. Konsultasi dan pendampingan penyusunan dokumen akreditasi
FASILITAS LAYANAN
Kantor BPM menempati Lantai 1 Gedung Mas Soerachman Jl. Kalimantan No. 37 Jember berada di tengah Green Campuss UNEJ yang sejuk, dengan fasilitas:
1. Ruang Training yang representatif;
2. Akses internet 24 jam;
3. Menyediakan akses referensi-referensi tentang Penjaminan Mutu;
4. Aula untuk aktivitas seminar, workshop, dsb.
FASILITAS LAYANAN
Kantor BPM menempati Lantai 1 Gedung Mas Soerachman Jl. Kalimantan No. 37 Jember berada di tengah Green Campuss UNEJ yang sejuk, dengan fasilitas:
1. Ruang Training yang representatif;
2. Akses internet 24 jam;
3. Menyediakan akses referensi-referensi tentang Penjaminan Mutu;
4. Aula untuk aktivitas seminar, workshop, dsb.
Berikut adalah beberapa fasilitas dan aktivitas pelatihan yang telah diselenggarakan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar